10 Tempat Makan Bakso di Banyuwangi Ini Enaknya Kelewatan! Sudah Coba?

Diposting pada

Jika mendengar Kota Banyuwangi, lantas apa yang terlintas dalam benakmu nih gengs? Sebagai seseorang yang demen dolan atau melancong, pasti lah kamu tau bahwa di Banyuwangi ada satu destinasi wisata exotic dan menjadi salah satu tempat paling banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu Kawah Ijen.

Namun daya tarik Banyuwangi bukan hanya dari destinasi wisatanya saja nih, kulinernya pun cukup memikat hati lho. Salah satu kuliner andalan yang dimiliki Banyuwangi ialah Bakso. Sebagai penggila baso, kami akan berikan untukmu daftar tempat ngebakso paling enak sejagad Banyuwangi nih.

1. Bakso Solo Perliman Pak Andre

foto by Cahyadi Tan

Alamat: Jalan Jaksa Agung Suprapto, Penganjuran, Banyuwangi, Jawa Timur 68416
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0333 414 457

List menu wajib pertama yang harus kamu jajal jika sedang singgah di Banyuangi adalah Bakso Solo Perliman Pak Andre. Warung ini sudah sangat terkenal dikalangan wong Banyuwangi, bahkan wisatawan pun banyak juga yang mengincarnya.

Rasa bakso solonya bener-bener khas, itulah yang menyebabkan orang2 suka makan disini. Rasa dagingnya bener ngena dimulut udah gitu harga semangkuknya murah lagi cuman 15ribu. Meskipun tempatnya kecil dan sederhana, tapi warung ini nggak pernah sepi lho.

2. Bakso Osing

foto by Apriska Wahyu Kurniawan

Alamat: Jalan YOS Sudarso Nomor 93, Sumberrejo, Banyuwangi, Jawa Timur 68486
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 14.000,-
No. Telp: 0813- 3624 6514

Bakso Osing menjadi daftar kuliner baso Banyuwangi berikutnya yang wajib kamu datangi. Keunikan dari warung ini ialah para pembeli bebas memilih dan ambil sendiri varian bakso yang diinginkan, karena konsepnya penyajiannya prasmanan.

Beberapa menu paling unggulan di Bakso Osing diantaranya seperti bakso daging, keju, mercon, tahu walik, pangsit goreng, siomay selimut kubis, ceker, dan juga pentol sate.

3. Warung Bakso Pak Untung

foto by Asyraf Wafiuddin

Alamat: Jalan KH. Wachid Hasyim Nomor 35, Penganjuran, Banyuwangi, Jawa Timur 68416
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.30-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 8.000,-
No. Telp:

Menjadi salah satu warung baso lawas ternyata tak membuat Bakso Pak Untung kehabisan akal untuk terus memuaskan hasrat kuliner wong Banyuwangi. Terdapat beberapa pilihan bakso disini seperti bakso Kasar, biasa, dan komplit.

Harga semangkuknya pun sangat murah mulai dari 8ribu-20ribu, terjangkau untuk semua kalangan. Dari dulu sampai sekarang rasa baso Pak Untung nggak pernah berubah, selalu saja enak.

4. Bakso & Mie Ayam Ngestu Luhur

foto by Prita Diana Dewi

Alamat: Jalan Letkol Istiqlah Nomor 12, Singonegaran, Banyuwangi, Jawa Timur 68415
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp:

Pengen ngerasain bakso pinggiran namun rasanya ngalahi resto2 bakso yang ada di Banyuwangi? Datanglah ke Jalan Letkol Istiqlah Nomor 12, karena disana ada sebuah  kedai baso yang bernama Bakso & Mie Ayam Ngestu Luhur.

Rasa daging sapinya sangat berasa, karena komposisi tepungnya bisa dibilang tidak terlalu banyak. Tahu bakso walik dan bakso gorengnya juga nggak kalah mantap dengan bakso uratnya.

5. Warung Bakso Kondusif P. Yanto

foto by Kok Kondusif

Alamat: Taman Baru, Banyuwangi, Jawa Timur 68416
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 12.000,-
No. Telp:

Buat kamu yang lagi cari tempat ngebakso enak dan nyaman, mungkin Warung Bakso Kondusif P. Yanto ini bisa menjadi alternatif paling tepat. Suasana tempatnya nyaman serta luas, sehingga cocok dijadikan tempat ngumpul bersama keluarga ataupun sahabat.

Menariknya disini kamu bisa menemukan variasi menu baso yang unik seperti bakso kuah pindang dan bakso rawon. Selain memanjakan perut dan lidah, makan disini pun nggak bikin dompetmu jebol lho, karena harga menunya ramah dikantong.

6. Juragan Bakso

foto by Galeri Juragan Bakso

Alamat: Jalan Medang Kamulan Nomor 6b, Taman Baru, Banyuwangi, Jawa Timur 68416
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Sabtu-Kamis)
Harga: Rp 11.000,-
No. Telp: 0877 5792 2585

Berikutnya ada Juragan Bakso yang beralamat di Jalan Medang Kamulan Nomor 6b. Juragan Bakso adalah salah satu definisi kuliner murah yang memiliki rasa nggak murahan. Meskipun tempatnya nyempil, tapi warung baso ini cukup banyak dicari oleh wong Banyuwangi lho.

Menu paling favorit disini adalah Bakso Gimaknya, dimana pentol baso yang didalamnya terdapat tetelan daging pedas, rasa super nampol dan bikin mata merem melek.

7. Bakso Asikin

foto by @cicipin_yuk

Alamat: Jalan Jember Kalibaru-Banyuwangi Nomor 93, Lateng, Singotrunan, Banyuwangi, Jawa Timur 68414
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 11.000,-
No. Telp:

Buat kamu yang sering melintas dikawasan Pasar Blambangan Barat, pasti sudah familiar nih dengan warung Bakso Asikin. Ini adalah salah satu tempat ngebakso paling enak di daerah Lateng. Akses menuju lokasinya pun cukup mudah karena tempatnya berada di pusat kota.

Bakso Asikin juga menjadi salah satu kuliner legendaris di Banyuwangi, sehingga wajib banget masuk kedalam list destinasi kulineranmu. Warung baksonya buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam, cocok untuk dijadikan menu makan kapan saja.

8. Bakso & Tahu Pak Mo

foto by @eddy.9un

Alamat: Jalan Dr. Sutomo, Panderejo, Banyuwangi, Jawa Timur 68415
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 13.000,-
No. Telp: 0878 0657 5758

Semangkuk bakso emang paling jos dan maknyus jika dinikmatinya bareng tahu walik anget, rasanya bisa dua kali lipat lebih mantap. Bakso & Tahu Pak Mo adalah tempat paling tepat jika kamu ingin merasakan kenikmatan itu.

Bakso & Tahu Goreng Pak Mo sudah sangat terkenal sekali di Banyuwangi. Oleh sebab itu, sempatkanlah waktumu sebentar untuk mencicipi kudapan lezat ini yuk.

9. Warung Bakso Mercon

foto by Figi Haruna

Alamat: Dusun Watu Ulo, Rejosari, Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur 68432
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp:

Sensasi berbeda juga akan kamu temukan disini nih guys, dimana semangkuk bakso pesananmu akan disuguhkan dengan cita rasa campur aduk. Ada pedes, asin, manis, dan gurih bercampur jadi satu.

Selain bakso mercon, para pengunjung juga bisa menikmati menu lain seperti bakso halus urat, dan telor, cocok banget buat dijadikan menu makan siang ataupun malam.

10. Bakso Prasmanan

foto by Galeri Bakso Prasmanan

Alamat: Jalan Kepiting Ruko Rich Palace II A,  Banyuwangi, Jawa Timur 68416
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Senin-Sabtu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0822 4043 7894

Pilihan terakhir yang bisa kamu datangi adalah Bakso Prasmanan di Jalan Kepiting Ruko Rich Palace IIA. Warung baksonya buka dari jam 9 pagi sampai 9 malam, sehingga kamu bisa datang untuk sarapan, makan siang ataupun malam.

Tempatnya lumayan luas dan juga bersih, sepertinya cocok nih buat dijadikan lokasi hangout bareng temen2. Menu paling dicari disini adalah Bakso Isi Cabe yang rasanya nendang banget.

Itulah beberapa daftar kuliner bakso di Banyuwangi yang rasanya mampu membuat penikmatnya ketagihan, kamu tertarik menjajalnya juga?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *