10 Bakso Paling Enak & Banyak Diserbu di Batu, Simak Informasi Lengkapnya Disini!

Diposting pada

Batu adalah salah satu kota di Malang yang sangat terkenal dengan wisata alamnya. Cuacanya yang dingin juga menjadi salah satu daya tarik dari Kota Apel ini. Untuk menyiasati cuaca dingin di Kota Batu, paling enak itu makan yang anget-anget gitu guys, salah satunya adalah Bakso.

Buat kamu yang lagi liburan di Kota Batu dan bingung cari tempat makan baso enak dimana, ngga usah khawatir karena saat ini kami akan berikan bocoran beberapa daftar tempat makan bakso paling enak dan banyak diserbu orang2 khususnya para wisatawan.

1. Bakso Arema Cak Tono

foto by deskgram.net

Alamat: Jalan Diran Nomor 29, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp: 0813 3393 3729

Rekomendasi pertama yang wajib untuk kamu coba adalah Bakso Arema Cak Tono. Bakso ini sudah sangat terkenal Se-Batu Raya, jadi rugi rasanya kalau kamu sampai nggak sempat menyoba kuliner satu ini. Lokasi dari Bakso Arema Cak Tono ini berada di dekat Stadion Gelora Brantas Batu.

Menu yang ditawarkan oleh Kedai Cak Tono ini pun beragam diantaranya seperti baso halus, urat, telor, mercon, udang, jumbo, keju, jamur, kikil, paru, hati, tahu tulang muda, sampai baso bakar. Menu disini dijual dengan harga satuan yaitu mulai dari seribu sampai sepuluh ribu.

2. Bakso Pemuda

foto by Henry Wahyu

Alamat: Jalan WR. Supratman Nomor 17, Sisir, Batu, Jawa Timur 65314
Map: Klik Disini
Jam Buka: 13.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0851 0118 5537

Kalau bakso satu ini letaknya berada didekat kawasan Alun-alun Wisata Kota Batu nih gengs, jadi gampang banget dicari. Tekstur baso yang disuguhkan empuk dan tidak ada perlawanan saat dikunyah, selain itu harganya pun terjangkau lho satu porsinya cuman 15ribu.

Bakso Pemuda ini cukup banyak direkomendasikan oleh foodies lovers yang sedang berwisata ke Kota Batu. So, tutuplah aktivitas liburanmu dengan menyantap Bakso Pemuda ini yuk!

3. Bakso Arief

foto by idntimes.com

Alamat: Jalan Diponegoro Nomor 222, Sisir, Batu, Jawa Timur 65314
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.30-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 19.000,-
No. Telp: 0341 592 397

Kalau di Malang Kota yang terkenal ada Bakso President, nah sedangkan Kota Batu punya Bakso Arief nih. Kelezatannya memang tidak ada tandingannya dari dulu sampai sekarang, itulah mengapa kedai baso ini menjadi salah satu kuliner legend di Batu.

Menu yang paling jadi andalan dan banyak dicari oleh orang2 adalah bakso goreng dan bakso uratnya. Harga satu porsi baso campur Bakso Arief bisa dinikmati dengan kocek 19ribuan saja.

4. Bakso De Stadion

foto by Anggraini Puspitasari

Alamat: Jl. Stadion Utara Nomor 12, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0341 590 388

Tak kalah eksis, Bakso De Stadion hadir juga menawarkan kuliner bakso yang patut untuk dicoba. Konsep penyajian Bakso De Stadion ini adalah prasmanan, sehingga para pembeli bisa ambil dan pilih sendiri menu baso yang diinginkan.

Macam baso yang ditawarkan disini ada baso beranak, mercon, bakar, mozarella, iga sapi, sumsum, jumbo, dan aneka gorengan seperti usus crispy, paru crispy, sosis goreng, pangsit goreng, jamur crispy, dan masih banyak lainnya.

5. Omah Kentang & Bakso Damas

foto by picgra.com

Alamat: Jalan Arjuno Nomor 3, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Sabtu-Kamis)
Harga: Rp 12.000,-
No. Telp: 0822 4531 6403

Makan baso dibarengi dengan tambahan menu pendamping seperti kentang rebus, kedengarannya unik ya gengs? Dimana sih kamu bisa menjajal keunikan tersebut? Datanglah ke Omah Kentan & Bakso Damas di Jalan Arjuno Nomor 3.

Lokasinya berdekatan dengan Alun-alun Kota Batu, sehingga mudah sekali dijangkau. Oiya, FYI aja nih kentang rebus yang ditawarkan oleh Bakso Damas ini bisa kamu nikmati secara cuma-cuma alias gratis lho.

6. Bakso Kota

foto by Ridwan M

Alamat: Jalan Diponegoro Nomor  2, Sisir, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.30-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0341 306 1544

Tak hanya di Malang Kota, Bakso Kota Cak Man juga bisa kamu temukan di Batu lho. Bakso satu ini memang sudah sangat populer di kota-kota lain, apalagi dikandangnya sendiri ketenarannya tidak diragukan lagi deh.

Aneka menu yang bisa ditemui di Bakso Kota ini beberapa diantaranya seperti baso halus, jumbo, kasar, goreng, kotak, siomay basah,  tahu isi, aneka gorengan, lontong, dan juga mie kuning.

7. Bakso Malang Bakso Bakar

foto by Ivan Kustino

Alamat: Jalan Patimura Nomor 83, Temas, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0813 3268 5532

Buat para milenials, jika datang ke Bakso Malang Bakso Bakar ini pasti suka deh. Karena konsep tempat yang ditawarkan cukup instagramable, sehingga bisa dijadikan sebagai spot untuk berfoto-foto.

Menu andalan disini adalah baso bakar, rasanya smokey, kenyal dan beefy. Jika ingin lebih puas kamu bisa pesen paket komplit yang terdiri dari baso kuah & bakar dengan banderol harga 25ribuan.

8. Warung Bakso Malang Pak Jay

foto by Arsenius Sutandio

Alamat: Jalan Oro-Oro Ombo, Ruko Green Park Nomor 17, Temas, Kota Batu, Jawa Timur 65315
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp:

Nah kalau warung satu ini lokasinya cukup berdekatan dengan tempat wisata Jatim Park 2 nih guys. Jadi, kamu bisa manfaatkan waktu istirahat dan makan siangmu dengan menyantap semangkuk baso dari Pak Jay ini.

Lokasi yang strategis membuat warung baso ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Menu paling best seller disini ialah baso bakarnya yang menggoda sekali.

9. Warung Bakso Mujos

foto by Warung Bakso Mujos

Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro Gg. VI, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-18.00 WIB (Sabtu-Kamis)
Harga: Rp 12.000,-
No. Telp: 0851 0564 9099

Jika biasanya kamu menjumpai baso2 yang dibuat menggunakan mesin penggiling, lain halnya dengan di Warung Bakso Mujos. Karena baso yang disuguhkan disini dibuat menggunakan tangan dan alat penggiling tradisional dari kayu lho.

Meskipun dibuat menggunakan cara manual tetapi rasa yang dihasilkan oleh Bakso Mujos ini tetap enak dan disukai banyak orang, serta mampu bersaing sampai 27 tahun masa berdirinya hingga kini.

10. Bakso Beranak 7 Rasa

foto by Dewi Dewi

Alamat: Jl. Trunojoyo No. 46, Songgokerto, Batu City, East Java 65312
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0852 3420 8565

Pilihan terakhir yang bisa kamu datangi untuk mengisi perut sesaat setelah keliling Kota Batu adalah Bakso Beranak 7 Rasa. Lokasi dari kedai baso ini berada di Pusat Kota Batu tepatnya di Jalan Trunojoyo No. 46, dekat dengan kawasan pervillaan. Kamu bisa menikmati seporsi baso beranak ini cukup dengan membayar uang sebesar 15ribu saja.

Jadi itulah beberapa bocoran mengenai tempat makan baso paling enak dan banyak diserbu nggak cuman oleh warga lokal Kota Batu saja, tetapi para wisatawan juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *