10 List Kuliner Bakso Paling Menggoyang Lidah di Bogor, Adakah Salah Satunya Favoritmu?

Diposting pada

Sama halnya dengan di kota-kota lain, bakso pun menjadi salah satu kuliner primadona yang tak pernah sepi pengunjung lho di Bogor. Hampir semua pedagang bakso di Bogor, pasti selalu ramai didatangi oleh pengunjungnya apalagi disaat jam makan siang.

Bakso adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat lezat dan menjadi favorit semua orang. Makanan ini mudah dicari, rasanya enak, harganya murah, ketambahan lagi saat ini sudah banyak bermunculan variasi bakso yang bermacam2. Untuk itu disini kami akan coba merangkum beberapa list bakso paling enak di Bogor yang siap menggoyang lidahmu.

1. Bakso PMI Panduraya

foto by @terkenang.rasa

Alamat: Jalan Pandu Raya Nomor 150, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-21.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0813 1438 0714

Kalau mampir ke Bogor, jangan lupa nih nyicipin Bakso PMI Panduraya yang sudah sangat populer. Varian bakso disini lumayan banyak ada baso urat, cincang,  isi cabe, roeg, dll. Kuah baksonya enteng namun cita rasa kaldu dagingya tetap berasa gurih dan nikmat.

Jika kamu tertarik untuk mencoba Bakso PMI Bogor ini, datanglah ke daerah Indraprasta atau lebih tepatnya di Jalan Pandu Raya Nomor 150. Ciri khas dari Bakso PMI ini adalah adanya ekstra topping kikil pada mangkuk baksonya sehingga mampu menciptakan rasa yang lebih nendang.

2. Bakso Kikil Bang Jaka

foto by meramuda.com

Alamat: Jalan Surya Kencana Nomor 175, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123
Map: Klik Disini
Jam Buka: 12.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 18.000,-
No. Telp: 0857 1736 1800

Bakso Kikil Bang Jaka menjadi tempat yang nggak kalah menarik untuk dijajal bagi para pecinta baso nih. Disini kamu akan merasakan sensasi makan bakso yang berbeda yaitu dengan menggunakan kikil. Satu porsi bakso kikil dibanderol dengan harga 28ribu, sedangkan tanpa kikil hanya 18ribu.

Meskipun harganya lumayan mahal, tapi rasanya worth it kok. Buat para penggila bakso wajib banget nih melipir ke Jalan Surya Kencana Nomor 175 ini.

3. Bakso Gulung Bragi

foto by Alfitrahmat Saputro

Alamat: Jl. Palayu Raya Nomor 15, Tegal Gundil, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.30-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0877 7042 7698

Bakso Gulung Bragi menjadi salah satu kuliner yang cukup unik di Bogor. Bagaimana tidak, disini kamu akan melihat penampakan yang tak biasa, dimana bakso digulung menggunakan kembang tahu. Makan varian baso gulung ini tentu bisa jadi pengalaman baru nan unik bukan?

Meskipun terdengarnya aneh, tapi rasanya enak dan harganya pun murah lho. Varian baso gulungya pun bermacam-macam ada gulung daging, urat, telor, otak-otak, dan paket komplit.

4. Baso Urat Boboho

foto by zomato.com

Alamat: Jl. Raya Bangbarung Nomor 51, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0838 1962 4577

Tak kalah eksis dari kuliner lainnya, Baso Urat Boboho juga menjadi kudapan Bogor yang tidak boleh sampai dilewatkan. Bukan hanya menjadi panganan favorit warga Bogor aja nih, Baso Urat Boboho juga banyak diincar oleh para pecinta kuliner dari luar kota.

Keempukan baso dan tetelan di Bakso Boboho membuat orang-orang tergila2 makan disini. Supaya makin maknyus, jangan lupa pesan minuman segar seperti es campur, es teller, atau pun jus buah agar kenikmatan makanmu makin lengkap.

5. Baso Seuseupan

foto by baksoguide.blogspot.com

Alamat: Jalan Bangbarung Raya Nomor 1, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Sabtu-Kamis), 13.00-21.00 WIB (Jumat)
Harga: Rp 17.000,-
No. Telp:

Buat para penyuka baso di Bogor, pasti sudah familiar nih dengan kedai yang satu ini. Baso Seuseupan adalah surganya para penggila baso dengan tambahan lemak goreng gurih. Yap, disini kamu bisa menikmati semangkuk baso lengkap dengan gajihnya yang super menggoda.

Lokasi dari warung ini tak jauh dari Baso Urat Boboho. Jika penasaran, kamu bisa lho jajal keduanya supaya mengetahui cita rasa mana yang paling sesuai dengan seleramu.

6. Bakso Malang Karnot

foto by picdeer.com

Alamat: Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-19.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0812 9594 9004

Walaupun kamu sedang berada di Bogor dan tiba-tiba pengen makan baso malang bisa banget lho. Bakso Malang Karnot ini salah satu kedai yang bisa kamu datangi. Keunikan dari tempat ini adalah pembeli bisa request porsi menu baso yang diinginkan.

Layaknya seperti baso malang pada umumnya, disini pun terdapat siomay dan juga bakwan malang atau pangsit goreng yang menjadi ciri khasnya. Kocek untuk menyantap baso malang karnot pun lumayan murah yaitu cuman 15ribuan saja.

7. Bakso Pak Jaja

foto by travel.kompas.com

Alamat: Jalan Kyai Haji Soleh Iskandar, Kedung Badak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16153
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp:

Bakso Pak Jaja adalah salah satu warisan kuliner Bogor yang sudah sangat melegenda sejak tahun 1980-an. Keeksisannya dalam bidang kuliner mampu bertahan sampai sekarang ditengah banyaknya pesaing-pesaing kuliner yang serupa.

Salah satu hal yang membedakan baso pak jaja dengan tempat lain adalah disini cara penyajian mienya terpisah. Sehingga jika dilihat sekilas mie kuning kering ini mirip dengan bakmi atau yamin.

8. Bakso Tulang Rusuk

fpto by @baksotulangrusuk

Alamat: Jalan Pahlawan Nomor 115-51, Bondongan, Bogor Selatan Kota Bogor, Jawa Barat 16132
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0251 837 9790

Sebagai penikmat dan pecinta baso, kurang komplit rasanya jika kulineran di Bogor tanpa mengunjungi Bakso Tulang Rusuk yang sangat populer dan menjadi salah satu kuliner paling favorit di Kota Hujan.

Keistimewaan baso disini adalah adanya tulang rusuk yang super lembut pada penyajian baksonya. Paling nikmat makan baso tulang rusuk ini ditambah dengan kerupuk ceker crispy yang bakal bikin selera makanmu bertambah.

9. Baso Baset Pak Aep

foto by qraved.com

Alamat: Jalan Raya Puncak-Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 17.000,-
No. Telp: 0812 1924 549

Buat para penggemar makanan pedas, merapatlah ke warung Baso Baset ini guys. Tempat ini adalah warung baso setan tergahar di Bogor. Siapapun yang makan baso disini akan dibuat mandi keringat dan nangis bombay saat menyantap semangkuk bakso setan ala Baset.

Meskipun pedesnya kebangetan tetapi Baso Baset ini memiliki pelanggan setia yang cukup banyak lho. Jadi, kalau memang kamu ngaku pecinta pedas wajib banget deh dateng kesini.

10. Bakso Wonogiri Mas Joko

foto by @wiwiheryawanti

Alamat: Jalan Swadaya, Bojonggede, , Bogor, Jawa Barat 16923
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 23.000,-
No. Telp:

Sebagai penutupnya kami berikan Bakso Wonogiri Mas Joko yang rasanya nggak kalah enak dari baso-baso lain. Saat melintas Jalan Achmad Adnawijaya kamu akan disuguhkan kerumunan orang-orang yang mengantri di kedai Bakso Wonogiri Mas Joko ini.

Ciri khas dari Bakso Wonogiri ini adalahnya banyaknya daging cincang yang ada didalam pentol baksonya. Porsi semangkuk baso disini cukup banyak dan bisa dinikmati dengan kocek 15ribuan saja.

Itulah beberapa rekomendasi warung bakso paling nagih dan wajib banget kamu jajal saat sedang singgah di Kota Bogor. Jadi, kapan nih mau ajak keluarga, sahabat, atau si doi kulineran bareng di Bogor?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *