Berburu Kuliner di Jakarta Timur, Mampir Ke 10 Kedai Bakso Paling Maknyus Ini Yuk!

Diposting pada

Tinggal di Jakarta itu emang ada plus minusnya, kekurangannya seperti yang kita tahu macet dimana2, tapi kelebihannya kamu bisa nemuin apa aja disini. Contohnya seperti mau makan apa aja disini lengkap, karena hampir semua kuliner khas Nusantara maupun luar negeri komplit banget.

Nah sebagai orang Indonesia, pasti ada satu kuliner yang selalu menghiasi hari-harimu dimanapun kamu berada, apalagi kalau bukan bakso. Oleh karena itu, disini kami akan berikan beberapa rekomendasi tempat ngebaso paling maknyus buat kamu yang tinggal atau lagi ada di Jakarta Timur.

1. Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

foto by qraved.com

Alamat: Jalan Rawamangun Muka Barat Blok D Nomor 14, Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur 13220
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 18.500,-
No. Telp: 0856 1055 152

Daerah pertama yang bisa kamu datangi adalah Rawamangun nih guys, tepatnya di Jalan Rawamangun Muka Barat Blok D Nomor 14. Saat melintas di jalanan ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sebuah ruko bakso yang selalu ramai dan antre.

Warung tersebut bernama Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis. Tempat ini adalah salah satu destinasi kuliner paling favorit se Jakarta Timur Raya. Sajian bakso malangnya lengkap banget dan rasanya pun sangat orisinil. Baksonya dijual satuan, dimana per item dihargai sekitar Rp 4.500,-.

2. Bakso Mukidi

foto by kiatdantips.blogspot.com

Alamat: Jalan Raya Pulo Gebang Nomor 19, Pulo Gebang, Cakung, Kota Jakarta Timur 13910
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.30-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 12.000,-
No. Telp: 0878 7703 4267

Bakso Mukidi menjadi pilihan selanjutnya yang wajib kamu datangi jika tinggal di daerah Pulo Gebang. Baso ini sudah sangat terkenal di daerah sini, oleh sebab itu kamu pun harus turut mencicipinya juga. Saat jam makan siang, warung bakso ini selalu dipenuhi oleh pegawai kantoran.

Bakso yang disuguhkan disin berukuran Jumbo, sehingga kamu mungkin akan kewalahan saat menyantapnya. Selain bakso Jumbo, disini juga ada bakso beranak dan tak lupa juga kamu pun akan diberi semangkuk kuah yang berisi penuh tetelan daging.

3. Bakso Rusuk Solo

foto by deskgram.net

Alamat: Jalan Dasavit Blok AG6 Nomor 11, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur 13440
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0812 8195 0209

Berikutnya bakso yang sesuai dengan seleramu mungkin bisa ditemukan di daerah Duren Sawit ini nih guys. Bakso Rusuk Solo ini merupakan salah satu kuliner favorit di kawasan Radin Inten Duren Sawit. Baso rusuk disini juara banget rasanya apalagi tetelannya juga nggak pelit.

Keistimewaan lain yang ditawarkan oleh tempat ini adalah, daging pada tulang rusuknya mudah dilepas sehingga tidak alot saat dimakan.

4. Bakso Ajo Pondok Bambu

foto by Galeri Bakso Ajo Pondok Bambu

Alamat: Jalan Pahlawan Revolusi Nomor 11, Pd. Bambu, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur 13430
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.30-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp: 0812 8961 8491

Berbeda dari tempat lainnya, Bakso Ajo Pondok Bambu ini menawarkan menu spesial berupa bakso iga sapi yang rasanya super maknyus. Dari namanya mungkin kamu akan mengira bahwa warung ini berasal dari Padang ya? Padahal menu bakso yang dihidangkan mayoritas khas Malang lho.

Keunikan ini lah yang membuat orang2 penasaran untuk mencobanya. Budget untuk ngebaso disini pun cukup terjangkau lho yaitu mulai dari 10ribu saja, sedangkan yang paling mahal yakni bakso super hot harganya 35ribu.

5. Bakso Boedjangan

foto by foodierate.com

Alamat: Jalan Balai Pustaka Nomor 4C, Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur 13220
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-00.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 25.000,-
No. Telp: 021 4786 8410

Jika bicara soal bakso, kurang afdol rasanya kalau kamu tak mencoba Bakso Boedjangan yang sudah sangat hits dan terkenal ini. Bakso Boedjangan adalah salah satu kedai baso kekinian yang menyuguhkan varian inovatif dan kreatif.

Beberapa menu spesial yang ditawarkan diantaranya seperti Nasi Kenyang perpaduan antara bakso dan nasi, lalu ada bakso ala boedjangan dengan puluhan topping kekinian. Pokoknya semua menu yang ada disini mampu menghibur lidah dan perutmu deh.

6. Bakso Sabar

foto by twgram.me

Alamat: Jalan Raya Ciracas Blok D Nomor 18, Ciracas, Kota Jakarta Timur 13740
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.30-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0881 1592 001

Buat yang tinggal di daerah Ciracas, kamu pun bisa nih datang ke bakso terdekat dari rumahmu salah satunya Bakso Sabar. Alamat Bakso Sabar berada di Jalan Raya Ciracas Blok D Nomor 18, lokasinya berada didekat lampu merah Ciracas.

Tempat ini menjadi salah satu tujuan kuliner paling diminati karena bukan hanya menyajikan menu bakso nikmat tetapi ada juga es campur kesegarannya mampu melengkapi kenikmatan makanmu.

7. Bakso Raket

foto by zomato.com

Alamat: Jalan Raya Pd. Gede Nomor 34, Lubang Buaya, Cipayung, Kota Jakarta Timur 13810
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-22.00 WIB (Senin-Jumat), 12.00-22.00 (Sabtu-Minggu)
Harga: Rp 24.000,-
No. Telp: 0856 7374 506

Di daerah Pondok Gede juga ada nih tempat makan baso enak namanya Bakso Raket. Kaldu sapinya sangat berasa di kuahnya, sehingga rasa baksonya pun menjadi lebih sempurna.

Beberapa menu yang ditawarkan diantaranya bakso panggang dengan aneka topping seperti madu, keju dan iga, bakso sumsum, serta ada menu sop iga tetelan juga lho.

8. Bakso Apotik Rini

foto by @shinta_wanita picgra.com

Alamat: Jalan Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur 13220
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 22.000,-
No. Telp: 0877 3336 3141

Bakso Apotik Rini juga layak masuk kedalam daftar kulineranmu di Jakarta Timur, mengapa? Karena mereka menawarkan variasi baso yang unik yaitu bakso gepeng.

Bakso Gepeng Apotik Rini sudah sangat terkenal dari dulu, sayang sekali jika kamu belom pernah mencobanya. Ciri khas lain dari tempat ini ialah kuahnya bening namun rasa kaldu sapinya sangat kuat.

9. Bakso Mesir

foto by Desy Komalasari pintaram.com

Alamat: Jalan Raya Condet Nomor 88B, Kramat jati, Kota Jakarta Timur 13530
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 25.000,-
No. Telp: 0812 2455 1081

Daftar berikutnya ini spesial buat pasukan Condet raya nih yaitu Bakso Mesir. Tempat ini juga cukup terkenal di daerah Condet. Hal yang membuat Bakso Mesir spesial dari tempat lain adalah isiannya mampu bikin kamu ketagihan dan kewalahan.

Bakso iga sapi disini super recommended, karena dagingnya besar2 dan teksturnya lembut. Cara penyajiannya juga unik, dimana mie dan sayurannya disajikan terpisah dari bakso kuahnya.

10. Bakso Charles

foto by Rifaldi Moeli

Alamat: Jalan Pegambiran Nomor 4C, Jati, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur 13220
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 29.000,-
No. Telp: 021 470 3125

Hari gini masih bingung mau makan siang dimana, kenapa nggak coba ke Bakso Charles aja? Bakso ini juga nggak kalah ngehits dari tempat2 sebelumnya lho, karena sudah ada dari sejak tahun 1980-an. Varian baksonya juga banyak banget, selain itu Bakso Charles juga menyajikan menu lain seperti kwetiaw, capcay, bistik, mie, seafood, sapo tahu, dan aneka ikan.

Jadi, setelah membaca rangkuman kami diatas, semangat kulineranmu semakin menggebu2 bukan? Buruan deh, masukkan tempat2 diatas kedalam daftar wisata kulinermu dalam waktu dekat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *