10 Bakso Paling Menggoda & Menggiurkan di Jogja, Food Hunter Wajib Merapat

Diposting pada

Bakso adalah salah satu kuliner khas Nusantara yang hampir disukai oleh banyak orang tak terkecuali oleh warga Jogja. Oleh sebab itu tak heran jika di Kota Pelajar ini terdapat cukup banyak penjual bakso yang tersebar hampir di seluruh sudut wilayah. Sehingga mencicipi kuliner Bakso di Jogja adalah aktivitas yang sangat wajib dilakoni.

Sebagai pecinta kuliner khususnya bakso, kamu bisa menemukan aneka rasa dan varian makanan favoritmu ini di tempat yang berbeda-beda. Bahkan, makanan sejuta umat ini banyak dijual dengan harga sangat murah dan ramah di kantong lho. Contohnya seperti tempat makan bakso terenak se-Jogja ini!

1. Bakso Klenger Ratu Sari

foto by @baksoklenger

Alamat: Jalan Wahid Hasyim Nomor 296, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kota Yogyakarta 55281
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 30.000,-
No. Telp: 0812 4621 1014

Tempat makan baso nomor wahid yang harus banget kamu datangi adalah Bakso Klenger Ratu Sari. Kedai ini merupakan salah satu tempat makan baso yang sudah sangat terkenal dan legendaris di Jogja, khususnya daerah Sleman.

Sesuai dengan namanya, siapapun yang makan bakso disini akan dibuat klenger karena ukurannya super Jumbo. Konsep Jawa kental menyelimuti seisi ruangan Bakso Klenger Ratu Sari, sehingga nuansa tradisionalnya sangat terasa.

2. Bakso Bethesda 74

foto by @jogjafood

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta 55224
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-14.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0274 2923 211

Kedai baso kelas pinggiran seperti Bakso Bethesda 74 ini layak sekali masuk kedalam list kulinermu di Jogja. Meskipun hanya bermodalkan gerobak saja, tetapi rasa dari baso ini sangatlah menggugah selera.

Cita rasanya yang khas membuat kedai ini menjadi salah satu tempat makan bakso terenak di daerah Gondokusuman. Satu mangkuk Bakso Bethesda 74 dibanderol dengan harga 20ribuan saja.

3. Bakso Tengkleng Mas Bambang

foto by travelingyuk.com

Alamat: Jalan Monjali Nomor 80 Gemawang, Sleman, Kota Yogyakarta 55284
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0813 6011 1888

Jika kamu suka makan bakso yang banyak tetelan atau tengklengnya wajib banget nih datang ke Bakso Tengkleng Mas Bambang. Bahkan bukan hanya baksonya aja nih yang pakai tengkleng, mie ayamnya juga lho.

Satu porsi Bakso Tengkleng dibanderol dengan harga 32ribu, sedangkan porsi originalnya hanya 15ribuan saja. Selain bakso dan mie ayam, tempat ini juga menyajikan nasi goreng, siomay, serta ramen.

4. Mie Ayam & Bakso Idolaku Pak Tikno

foto by @xavier_save_randy

Alamat: Jalan Taman Siswa Nomor 138, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta 55151
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 14.000,-
No. Telp: 0813 2965 2450

Bakso Idolaku Taman Siswa ini menjadi salah satu tempat makan bakso favorit di Jogja. Selain sudah berdiri sejak lama, tempat ini juga menyajikan cita rasa bakso dan mie ayam yang tidak pernah berubah dari dulu sampai sekarang.

Satu porsi bakso idolaku terdiri dari dua jenis bakso yaitu halus dan urat, tak ketinggalan juga dilengkapi dengan sayuran sawi hijau, tidak lupa bawang goreng serta irisan daun sledri.

5. Bakso Gress

foto by @baksoclubid

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman Nomor 99-101, Gondokusuman, Kota  Yogyakarta 55122
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.00-20.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0274 580 911

Jika kamu ingin makan bakso yang dikemas dengan lebih modern, datanglah ke Galeria Mall. Disana ada sebuah kedai bakso yang cukup terkenal yaitu Bakso Gress.

Karena berada di sebuah pusat perbelanjaan jadi tak heran jika tempat ini tidak pernah sepi. Jadi buat kamu yang lagi shopping atau sekadar jalan2 di Galeria Mall, kami rekomendasikan untuk makan Bakso Gress ini deh.

6. Bakso & Es Buah PK Pakuningratan

foto by @makanapa.dimana

Alamat: Jalan Pakuningratan Nomor 76 A, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta 55233
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp:

Makan baso paling enak emang ditemani oleh minuman yang seger2, kaya di Bakso & Es Buah PK Pakuningratan ini contohnya guys. Tempat ini sudah sangat terkenal dan cukup melegenda di Jogja, karena bakso dan es buah disini rasanya tidak ada duanya.

Selain memiliki rasa yang enak, harganya pun sangat murah dan bersahabat lho, satu mangkuk basonya saja hanya dihargai 10ribu, sedangkan es buahnya 8ribu.

7. Bakso Pak Kintel

foto by qraved.com

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman Nomor 57, Gondokusuman, Kota Yogyakarta 55224
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-19.00 WIB (Senin-Minggu
Harga: Rp 11.000,-
No. Telp: 087 3987 8168

Sebagai pecinta bakso, kurang komplit rasanya jika kamu kulineran di Jogja tanpa mencicipi kedai bakso yang satu ini. Nggak cuman bakso aja nih, di mangkuk pesananmu pun akan diisi dengan paru sapi dan juga tetelan lho guys.

Pokoknya kalau makan bakso disini tuh bakal kenyang banget karena isiannya melimpah. Selain bakso biasa, disini juga disediakan varian lain yaitu Bakso Jumbo & Telur.

8. Bakso Lombok Uleg Pak Di

foto by @mampirmakanbersama

Alamat: Jalan Godean Nomor 209, Gamping, Sleman, Kota Yogyakarta 55293
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.30 WIB (Sabtu-Kamis), 13.00-21.30 (Jumat)
Harga: Rp 11.000,-
No. Telp: 0815 7944 683

Ingin merasakan sensasi makan bakso yang berbeda dari biasanya? Datanglah ke kedai Bakso Lombok Uleg Pak Di. Ciri khas dari tempat ini adalah cara penyajian yaitu dengan ditaburi oleh ulegan cabe segar diatas mangkuk basonya. Disini kamu pun bisa request tingkat kepedesan yang diinginkan sesuai selera.

9. Bakso Degan 833

foto by @baksodeganjogja

Alamat: Jalan Patehan Tengah Nomor 33, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta 55133
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Selasa-Minggu)
Harga: Rp 18.000,-
No. Telp: 0274 377 796

Bakso antimainstream berikutnya bisa kamu temukan di kawasan Alun-alun Kidul Jogja nih guys. Dimana pembeli akan menikmati semangkuk bakso yang dihidangkan menggunakan batok kelapa. Uniknya lagi, air degan murninya tersebut digunakan sebagai kuah baksonya dengan ditambahi sedikit rempah2 rahasia, serta mie yang disajikan pun dibuat dari daging buah kelapa itu sendiri lho guys.

10. Bakso Kerikil Pak Supri

foto by @makanyogya

Alamat: Jl. Godean KM 5 Nomor 105, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55293
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-19.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp:

Variasi bakso berikutnya yang bisa kamu nikmati di Jogja adalah bakso kerikil. Penjual bakso kerikil yang paling terkenal di Jogja adalah Pak Supri. Bentuk bakso yang disajikan disini kecil-kecil bak seperti kerikil, meskipun begitu Pak Supri juga menyediakan baso ukuran normal kok. Harga satu mangkuknya pun sangat murah lho yaitu cuman 10ribu saja.

Sebagai pecinta kuliner sejati, jangan pernah ngaku doyan ngebakso kalau belom makan ditempat yang sudah kami rekomendasikan diatas deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *