10 Deretan Bakso Terenak Ini Madiun Punya, Siap Memanjakan Lidah & Perutmu

Diposting pada

Madiun ialah salah satu kota di Jawa Timur yang jaraknya tak jauh dari Surabaya. Madiun memiliki ciri khas julukan yang mungkin semua orang sudah mengetahuinya, apalagi kalau bukan Kota Pecel. Iya, Madiun memang tempatnya panganan sayur-sayuran yang dibubuhi dengan sambal kacang itu.

Namun, ternyata bukan cuman pecelnya aja lho yang menjadi magnet kuliner di Madiun, Bakso pun layak dinobatkan sebagai makanan favorit di Kota Industri Kereta Api ini. Untuk tau lebih jauh, kami akan berikan rangkuman mengenai deretan kedai bakso paling enak dan mantul di Madiun nih.

1. Bakso & Mie Ayam Pak Tomo

foto by travelingyuk.com

Alamat: Jalan S. Parman Nomor 24, Oro-oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63119
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 18.000,-
No. Telp: 0878 5831 9074

Tempat pertama yang wajib masuk kedalam bucket listmu ialah Bakso & Mie Ayam Solo Pak Tomo. Lokasinya ada di Jalan S. Parman Nomor 24, jaraknya cukup dekat dengan Suncity Mall Madiun.

Rasa baksonya sangat terasa sekali daging sapinya, apalagi jika menyantapnya dibarengi dengan gorengan. Ciri khas Bakso Solo juga tidak hilang disini, yaitu adanya balungan dan tetelan yang ikut menyumbang rasa lezat.

2. Bakso Kondang

foto by Herry Siswono

Alamat: Jalan Setiabudi Nomor 72, Mojorejo, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63139
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 13.000,-
No. Telp: 0351 459 898

Bakso Kondang menjadi salah satu alasan mengapa orang2 yang merantau selalu rindu pulang ke Madiun. Rasa baso dan kuahnya yang khas membuat kuliner ini memiliki banyak penggemar. Meskipun kuahnya bening, namun rasa kaldu sapinya tetap berasa.

Seporsi Bakso Kondang dibanderol dengan harga 13ribuan saja, cukup murah bukan? Menu yang nggak kalah menggoda dari Bakso Kondang ialah Sop Buntunya gengs, kamu harus cobain juga!

3. Bakso Delima

foto by Heidy Anggraini Putri

Alamat: Jalan Delima Nomor 8, Kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63132
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-19.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp: 0821 4120 7300

Meskipun sudah ada sejak puluhan tahun silam, ternyata tak membuat rasa dari Bakso Delima ini luntur ataupun berubah. Dari dulu sampai sekarang cita rasanya masih sama, enak dan bikin nagih.

Bakso Delima memiliki beberapa pilihan menu seperti baso campur, kotak, goreng, urat, tahu isi, baso darling, dan baso siomay. Semua menunya enak, udah gitu harganya juga ramah dikantong yaitu mulai dari 10ribuan.

4. Bakso Pak Simo

foto by Sandy Wijaya

Alamat: Jalan H.A. Salim Nomor 147, Nambangan Lor, Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63129
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0812 3477 082

Sebagai pecinta bakso malang, Bakso Pak Simo pun layak juga untuk kamu cicipi nih guys. Rasa dagingnya cukup berasa, apalagi saat gigitan pertama. Selain baksonya, gorengannya pun nggak kalah enak dan bikin selera makan makin bertambah.

Lokasi tempat ini ada di pinggir Jalan H. Agus Salim Nomor 147. Beberapa menu paling unggulan disini ada bakso kasar, bakso goreng, dan juga siomay basah & goreng.

5. Bakso Istiroso

foto by Madam Robertson

Alamat: Jalan H.A. Salim Nomor 47, Nambangan Lor, Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63129
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0857 9124 4490

Hari gini masih bingung cari tempat makan siang yang enak dan seger dimana, sudah saatnya kamu melipir ke Jalan H. Agus Salim Nomor 47 ini gengs. Karena disana kamu akan menemukan sebuah kedai bakso bernama Bakso Istiroso.

Lokasinya berada di pusat kota, sehingga mudah sekali dakses menggunakan kendaraan apapun. Menu paling recommended disini ialah bakso rusuk, apalagi jika makannya ditambah dengan lontong.

6. Bakso Solo Pak Mujiarto

foto by Agung Baskoro

Alamat: Jalan H.A. Salim Nomor 48, Nambangan Lor, Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63129
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0856 5567 8787

Masih berada dikawasan yang sama dengan dua kedai sebelumnya, Bakso Solo Pak Mujiarto juga menjadi salah satu primadona dikalangan para penggila baso di Madiun.

Selain baksonya yang empuk, suguhan tetelannya juga nggak pelit. Keistimewaan lain yang dimiliki oleh tempat ini ialah pelayanannya cepat serta kebersihannya pun patut diacungi jempol. Kalau kamu ngaku pecinta kuliner, wajib banget mampir kesini guys.

7. Boksa Bakso

foto by Metalia Permatasari

Alamat: Jalan Sulawesi Nomor 13, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63117
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 17.000,-
No. Telp: 0811 3611 175

Bingung cari tempat makan yang enak buat nongkrong sekaligus? Kenapa nggak coba Boksa Bakso aja? Suasana tempatnya cozy dan homiable banget lho, kamu akan merasa seperti sedang berada dirumah sendiri.

Boksa Bakso merupakan salah satu kedai baso yang sudah sangat terkenal bukan hanya di Madiun saja, tetapi di kota2 lain juga. Kelebihan dari Boksa Bakso ini ialah menunya banyak banget dan mungkin sebagian belom pernah kamu temui ditempat lain.

8. Bakso Aj’e

foto by Galeri Bakso Aje

Alamat: Jalan Klp. Sari Nomor 46, Manisrejo, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur 63138
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.30-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 13.000,-
No. Telp: 0812 5900 0099

Tempat untuk menikmati bakso enak berikutnya di Madiun ialah Bakso Aj’e yang beralamat di Jalan Kelapa Sari Nomor 46. Warung ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatif destinasi kulineran malam harimu, karena tempatnya buka sampai jam 10 malam.

Seporsi Bakso Aj’e terdiri dari beberapa isi diantaranya seperti pentol baso, siomay basah, serta tak ketinggalan juga aneka gorengan. Satu mangkuk saja sudah bisa bikin kamu kenyang dan ketagihan.

9. Warung Pak Pete

foto by jejakpiknik.com

Alamat: Jl. Raya Solo Nomor 197, Dusun II, Jiwan, Madiun, Jawa Timur 63161
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-00.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 12.000,-
No. Telp: 0817 3575 22201

Meskipun tempatnya cukup sederhana, namun Warung Pak Pete ini menyajikan cita rasa bakso yang nggak kalah nikmat dengan tempat2 lain lho. Bakso Pak Pete terkenal bukan hanya karena rasanya yang lezat namun harganya juga murah meriah.

Untuk itu, jika kamu sedang pulang ataupun mampir ke Madiun, sempatkanlah untuk menyantap semangkuk baso di Jalan Raya Solo Nomor 197 ini.

10. Bakso Granat Cabang Barat

foto by jejakpiknik.com

Alamat: Jalan Diponegoro, Oro-oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63119
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-22.00 (Sabtu-Kamis)
Harga: Rp 13.000,-
No. Telp:

Sebagai pecinta bakso, mencicipi Bakso Granat yang ada di Jalan Diponegoro ini adalah sebua keharusan. Rasa dagingnya cukup berasa dengan ukuran bakso yang lumayan besar. Selain itu, rasa pedas kuahnya juga pas, tidak terlalu kuat namun tetap berasa daging sapinya.

Harga satu mangkuknya pun masih cukup terjangkau dan cocok untuk kantong pelajar maupun mahasiswa. Nggak ada alasan lain dong buat nggak menjadikan kuliner ini sebagai kudapan favorit?

So, manfaatkanlah waktu singgahmu di Madiun untuk kulineran di tempat2 makan bakso yang sudah kami rangkum diatas yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *