10 Kuliner Bakso Di Semarang Yang Enaknya Kebangetan & Bikin Nagih

Diposting pada

Jika berkunjung ke Semarang tentu banyak sekali yang bisa di explore dari mulai tempat wisata, sejarah, budaya, sampai dengan kulinernya. Semarang memang terkenal sekali dengan beberapa kuliner andalannya seperti lumpia, bandeng, tahu bakso, soto bangkong, sate buntel, dan lainnya.

Tapi nggak cuman itu aja, di Semarang kamu pun bisa menemukan aneka hidangan bakso yang bermacam2. Meskipun memiliki kudapan khas, namun untuk bisa menemukan makanan seperti Bakso adalah perkara yang sangat mudah. Lalu, dimana sih kamu bisa menemukan tempat kulineran bakso yang paling enak dan bikin nagih di Semarang?

1. Bakso Doa Ibu

foto by picdove.com

Alamat: Jalan Sompok Baru Nomor 57, Peterongan, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50242
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.30-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0815 7769 585

Tempat pertama yang wajib kamu datangi adalah Bakso Doa Ibu di kawasan Petorongan. Kedai Doa Ibu cukup terkenal di Semarang karena tak hanya menyuguhkan pentolan baso saja, tetapi lengkap dengan tetelannya juga yang teksturnya kenyal serta empuk.

Satu mangkuk Bakso Doa Ibu dibanderol dengan harga yang masih sangat terjangkau yaitu hanya 20ribuan saja. Pelayanan disini pun termasuk cepat jadi kamu tidak perlu menunggu lama untuk pesananmu sampai di meja.

2. Bakso Sapi Lesanpuro Pak Ripto

foto by sungokong 156

Alamat: Jalan Lesanpuro I Nomor 10, Krobokan, Semarang Barat, Jawa Tengah 50141
Map: Klik Disini
Jam Buka: 13.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 25.000,-
No. Telp: 0857 4224 0504

Buat kamu yang sedang berada di daerah Semarang Barat dan ingin mencari kudapan gurih dan menghangatkan, datanglah ke warung Bakso Sapi Lesanpuro Pak Ripto ini guys.

Kedai ini sudah sangat terkenal di daerah Krobokan khususnya di Jalan Lesanpuro. Tetelan yang diberikan oleh warung Pak Ripto ini bener-bener melimpah, sampe mangkuknya tumpeh2. Koceknya memang lebih mahal dari tempat lain, tapi wort it lah dengan rasa dan kenikmatan yang diberikan.

3. Bakso Agung Wahidin

foto by @baksobabatagung

Alamat: Jl. Dokter Wahidin Nomor 86a, Jatingaleh, Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50254
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 22.500,-
No. Telp: 024 7642 1337

Sebagai penggila bakso di Semarang, pasti sudah familiar nih dengan kedai satu ini, yap Bakso Agung Wahidin adalah salah satu tempat ngebaso yang sudah sangat populer. Konsep tempat yang diusung oleh Bakso Agung ini dibuat lebih modern dan kekinian yaitu berupa cafe.

Beberapa menu yang tersedia disini ada bakso tetelan, urat komplit, sapi halus komplit, aneka bakso mie, siomay basah & goreng, bakso goreng, sosis goreng, tahu bakso goreng & kukus, bakso ikan, bakso ginjal, bakso jumbo, dan bakso babat.

4. Bakso Balungan & Mie Ayam Bang Memed

foto by @charen_cristii13

Alamat: Jalan Sambiroto Raya Nomor 85, Sambiroto, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50276
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0857 2597 8377

Baso balungan Semarang pun bisa dijumpai salah satunya di Jalan Sambiroto Raya Nomor 85 ini gengs, namanya Bakso Balungan & Mie Ayam Bang Memed. Balungan disini besar-besar dan empuk, sehingga bisa menambah selera makanmu jadi makin maknyus.

Buat yang pengen lebih kenyang, disini juga disediakan lontong. Tempatnya cukup luas terdiri dari dua pilihan tempat duduk yaitu kursi dan juga lesehan. Lokasi warungnya berada di pinggir jalan persis jadi gampang dicari.

5. Bakso Klenger

foto by travel.tribunnews.com

Alamat: Jl. Karang Ingas Rt 03 Rw 16, Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50163
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0877 3166 6605

Meskipun tempatnya kecil tapi jangan salah, warung bakso ini selalu ramai lho diserbu oleh para pengunjung. Bakso Klenger adalah salah satu warung yang menyediakan bakso Jumbo dengan rasa enak dan bikin super kenyang.

Dengan porsi banyak dan rasa lezat kamu bisa menikmatinya hanya dengan kocek yang murah lho. Tapi kalau datang kesini harus siap sabar ya karena antreannya cukup banyak.

6. Bakso Setan Beranak

foto by @baksosetaaan

Alamat: Jalan Tugu Industri I, Randu Garut, Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah 50181
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-22.00 WIB (Senin-Sabtu)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp: 0812 2561 5411

Buat kamu yang doyan pedes dan makan baso dengan porsi banyak, cobalah datang ke Bakso Setan Beranak di Jalan Tugu Industri I iniĀ  gengs. Seperti tag linenya bahwa bakso yang disediakan disini bisa bikin kamu kesetanan alias kepedesan.

Untuk seporsi bakso setan biasa harganya hanya 10ribu, sedangkan baso beranak dua kali lipatnya yaitu 20ribu. Cabe didalam baso beranaknya cukup banyak, sehingga bisa bikin kamu bercucuran keringat.

7. Bakso Geger

foto by Pisas P foursquare.com

Alamat: Jalan Mintojiwo I Nomor 3, Gisikdrono, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50149
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 024 7621 277

Kalau bertanya dimana letak bakso legendaris yang ada di Semarang, salah satu jawabannya adalah Bakso Geger. Warung ini sudah berdiri sejak 21 tahun silam dan masih eksis sampai sekarang lho.

Selain melegenda, Bakso Geger ini juga memiliki daya tarik tersendiri dari cita rasa baksonya yang pas serta ringannya kuah. Sehingga banyak orang yang tak segan untuk selalu menghabiskan waktu makan mereka disini.

8. Bakso Mawardi

foto by instazu.com

Alamat: Jalan Citarum, Mlatiharjo, Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50126
Map: Klik Disini
Jam Buka: 14.00-20.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 13.000,-
No. Telp: 0819 0202 7464

Bakso Mawardi menjadi tempat ngebaso berikutnya yang menawarkan cita rasa berbeda dari tempat lainnya. Kenikmatan baso disini lebih berasa karena ditambah dengan potongan jeroan yang bisa dininikmati sesuai selera.

Nah keistimewaan lain dari Bakso Mawardi ini adalah disediakannya gorengan lumpia khas Semarang untuk lebih menambah rasa basonya semakin mantap dan sedap.

9. Bakso Muncul Pak Mul

foto by galeri bakso muncul pak mul

Alamat: Jl. Karang Wulan Barat Raya, Jagalan, Semarang Tengah, Jawa Tengah 50613
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 11.000,-
No. Telp: 0858 6882 4652

Siapa sih yang mampu menolak kelezatan bakso khas Semarang dari Pak Mul ini? Kami rasa semua pecinta kuliner khususnya baso memiliki hasrat yang tinggi untuk ikut mencicipi panganan satu ini.

Disini kamu akan ditawarkan menyantap semangkuk bakso lengkap dengan tetelan serta kerupuk pangsit yang bisa menambah selera makanmu makin menggebu. Budget untuk ngebaso disini pun sangat bersahabat yaitu cuman 11ribuan saja.

10. Bakso Daging Sapi Kuncoro

foto by dimanaja.com

Alamat: Jalan Majapahit Nomor 404, Palebon, Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50246
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0813 2858 5479

Kalau kamu cari tempat makan baso yang menawarkan tetelan banyak, datanglah ke Bakso Daging Sapi Kuncoro ini guys. Warung ini sangat terkenal dengan bakso tetelannya yang super mantul dan bikin kalap.

Tekstur basonya lembut dan komposisi dagingnya pun banyak, sehingga rasanya bener-bener nendang deh. Tempat makannya luas, sehingga cocok untuk makan rame-rame bareng orang2 terdekat.

So, itulah beberapa deretan wisata kuliner bakso di Semarang yang menawarkan kenikmatan tiada tanding dan bisa bikin kamu kangen terus sama kota Lumpia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *