Gawat! Di Bogor Ada Tempat Makan Mie Ayam yang Enaknya Kelewatan Nih

Diposting pada

Untuk mengatasi cuaca di Kota Bogor yang dingin, paling enak itu makan makanan anget, seperti mie ayam salah satunya. Kelezatan makanan satu ini memang tidak ada yang bisa menolak. Cita rasanya yang khas yakni perpaduan antara manis, asin, gurih, dan pedas mampu membuat lidah bergoyang.

Selain membuat badan hangat dan perut kenyang, mie ayam pun salah satu makanan yang nggak akan bikin kantongmu jebol, karena harganya relatif murah. Kamu tertarik buat menyantap kudapan merakyat ini? Berikut ini kami berikan bocoran beberapa warung mie ayam paling enak di Bogor nih.

1. Mie Ayam Bakso Apollo

foto by Tsani Wismono

Alamat: Jalan Dewi Sartika Nomor 21, Pabaton, Bogor Tengah, Jawa Barat 16121
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-16.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0251 755 4321

Mie Ayam Bakso Apollo adalah salah satu warung mi pinggiran yang sudah sangat terkenal di Bogor. Mienya lembut dan kenyal, apalagi jika makannya ditambah dengan bakso halus, beuh rasanya makin nampol. Tempat ini hampir nggak pernah sepi setiap harinya, apalagi di jam2 orang cari makan.

Lokasinya pun ditempat yang cukup strategis yaitu dekat dengan Pasar Anyar, sehingga mudah sekali untuk dijangkau. Satu porsi mie ayam apollo bogor dibanderol dengan harga mulai dari 20ribuan.

2. Mie Ayam Bakso Bangka AL

foto by Aris Sandi

Alamat: Jalan Sawojajar Nomor 43, Pabaton, Bogor Tengah, Jawa Barat 16121
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-00.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0812 8145 893

Nggak usah bingung kalau cari kudapan malam di Bogor, kamu bisa menemukannya di Jalan Sawojajar Nomor 43 nih contohnya. Disana ada sebuah kedai Mie Ayam Bakso Bangka AL yang sudah sangat terkenal dan legend di Bogor.

Rasa mie bangkanya cukup otentik, sehingga banyak yang suka dengan kudapan ini. Porsinya yang besar pun bisa dinikmati dua orang lho. Jadi kamu bisa sharing dengan temanmu, lebih hemat kan?

3. Mie Ayam Bakso Sido Mampir H. Ngatimin

foto by by Galeri Sido Mampir H. Ngatimin

Alamat: Jalan Pahlawan Nomor 132, Bondongan, Bogor Selatan, Jawa Barat 16132
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0251 832 9435

Mie Ayam Bakso Sido Mampir ini merupakan salah satu kuliner lawas di Bogor. Tapi meskipun lawas, racikan bumbunya diwariskan turun menurun, sehingga rasanya masih konsisten dari dulu sampai sekarang. Porsi yang ditawarkan cukup banyak, jadi bakal bikin kamu kekeyangan nih.

Selain karena porsinya yang banyak, daya tarik dari warung ini ialah potongan ayamnya besar2 dan tekstur mienya sangat lembut. Jadi, kalau kamu Bogor Foodies wajib banget deh makan disini.

4. Mie Ayam Bojo Loro

foto by Irfan Maulana

Alamat: Jalan DR. Sumeru Nomor 98a, Menteng, Bogor Barat, Jawa Barat 16111
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.30-17.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 11.000,-
No. Telp: 0811 1437 675

Keunikannya namanya ternyata sebanding dengan lezatnya kudapan yang mereka hidangkan. Mie Ayam Bojo Loro ini mungkin salah satu solusi untuk para penggemar mie. Karena ditempat ini kamu bisa menemukan beberapa variasi menu diantaranya mie ayam, mie yamin, dan juga kwetiau.

Mengapa tempat ini wajib kamu sambangi? Tentu karena rasa mie yang mereka miliki sangat nikmat. Apalagi potongan suwiran ayamnya memenuhi mangkuk, Yummy banget guys!

5. Mie Ayam Baso Jamur Gaya Tunggal

foto by Rico Alexander

Alamat: Jalan Bangbarung Raya Nomor 2, Bantarjati, Bogor Utara, Jawa Barat 16153
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-19.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 28.000,-
No. Telp: 0251 836 3023

Jika sedang melintas di wilayah Pasar Anyar Atas, sepertinya kamu perlu mampir ke warung Mie Ayam Baso Jamur Gaya Tunggal ini deh guys. Kedai ini menjadi salah satu mie ayam yang cukup legendaris di Kota Bogor.

Selain mienya, bakso dan juga jamurnya pun semuanya mampu melebur menjadi panganan yang sangat lezat disantap. Untuk bisa menikmati mie ayam baso jamur ini kamu perlu mengeluarkan kocek sekitar 28ribuan.

6. Mie Ayam Bakso Gatot Kaca

foto by Galeri Mie Ayam Gatot Kaca

Alamat: Jalan Malabar Ujung Nomor 25, Tegallega, Bogor Tengah, Jawa Barat 16129
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.30-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp:

Hari gini masih bingung mau cari mie ayam enak dan murah meriah dimana? Lokasinya ada di Jalan Malabar Ujung Nomor 25 guys yaitu Mie Ayam Bakso Gatot Kaca.

Satu porsi mie ayam Gatot Kaca dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat yaitu 10ribu. Jika ingin menambah topping disini disediakan beberapa pilihan ada ceker, daging, super urat, bakso telor, dan bakso halus. Kocek untuk harga seporsi dengan ekstra topping tersebut yaitu mulai dari 12ribu-20ribu.

7. Mie Ayam Sari Raos

foto by Hidayat Aziz

Alamat: Jalan Kp. Anyar, Muarasari, Bogor Selatan, Jawa Barat 16137
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-17.30 WIB (Sabtu-Kamis)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp:

Buat kamu yang punya porsi makan kaya kuli, sepertinya Mie Ayam Sari Raos ini cocok sekali untuk menemani waktu makanmu nih. Porsi mie ayam disini bener2 gila banget, sampe tumpeh2 gitu.

Dengan porsi yang menggunung seperti ini, pembeli hanya perlu mengeluarkan kocek 10ribu saja, murah banget kan? Udah porsinya banyak, harganya murah, rasanya juga enak, masa iya kamu nggak tergoda buat mencicipinya juga?

8. Mie Ayam Bakso Ananda

foto by @mieayamananda deskgram.net

Alamat: Jalan Batutulis Nomor 5C, Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16133
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.30-17.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp:

Lagi dan lagi kamu bakal nemuin mie ayam enak dengan porsi jumbo dan harga murah di daerah Batutulis nih gengs,  namanya Mie Ayam Bakso Ananda. Mereka menawarkan dua pilihan porsi yaitu biasa dan jumbo.

Untuk porsi biasa harganya 10ribu, sedangkan yang jumbo 12ribu. Porsi tersebut bahkan sudah termasuk topping pangsit basahnya lho gengs, nikmat mana yang engkau dustakan?

9. Mie Ayam Kosim

foto by @bogorinstakuliner

Alamat: Jalan Ceremai Ujung, Bantarjati, Bogor Utara, Jawa Barat 16129
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 13.000,-
No. Telp: 0856 9539 3930

Mie Ayam Kosim Taman Kencana pun bisa kamu jadikan alternatif tempat untuk makan nih. Kuliner ini udah ada dari jaman dulu banget dan sebagian besar mahasiswa IPB pasti sudah pernah makan disini.

Meskipun sekarang dikelola oleh generasi pewarisnya, namun Mie Ayam Kosim ini rasanya nggak pernah berubah lho. Kalau nggak percaya, datengin aja langsung tempatnya dan cicipin sendiri gimana rasa mie ayamnya.

10. Mie Ayam Dores

foto by Eko Ardisuseno

Alamat: Jalan Paledang Blok Sekolah Nomor 7, Paledang, Bogor Tengah, Jawa Barat 16122
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-12.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0857 8275 7979

Mie Ayam Dores adalah salah satu kuliner gerobakan yang memiliki  banyak penggemar di Bogor. Sang pemilik sudah mulai berjualan dari tahun 1984 dan sampai sekarang masih eksis lho. Isi mie ayamnya terdiri dari mie, pangsit basah, suwiran dan ceker ayam, serta potongan sawi hijau.

Itulah beberapa tempat makan mie ayam enak yang ada di Bogor. Semuanya bisa kamu cicipi satu persatu untuk menemukan cita rasa yang sesuai dengan seleramu. Happy trying!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *