Bingung Cari Makan Siang di Jakarta? Kenapa Nggak Nge-Mie Ayam Disini Aja

Diposting pada

Meskipun Jakarta terkenal dengan segala hal yang berbau mewah dan mahal, bukan berarti kamu tidak bisa makan makanan khas Nusantara dengan rasa enak dan murah nih gengs. Salah satu menu kuliner paling merakyat yang bisa kamu temui di Ibukota ialah Mie Ayam.

Yap, cita rasa mie ayam yang menggugah selera dan murah ini bisa menjadi alternatif menu makan saat akhir bulan nih buat anak kost. Nah kali ini kami akan mengajakmu mengulas beberapa warung mie ayam paling nendang dan bikin nagih yang ada di Jakarta nih. Yuk kupas satu persatu!

1. Mie Ayam Gondangdia

foto by Irena Christie

Alamat: Jalan RP. Soeroso Nomor 36, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat 10350
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.15-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 32.000,-
No. Telp: 021 3193 7835

Buat kamu yang tinggal di Jakarta Pusat seharusnya tidak asing nih dengan Mie Ayam Gondangdia. Tempat ini merupakan salah satu tempat makan mie paling lezat dan nikmat di kawasan Menteng.

Bukan hanya karena menyuguhkan mie yang enak, tapi tempatnya pun cukup membuat para pengunjung betah berlama2 disini. Restoran chinesse ini termasuk salah satu kuliner legendaris di Jakarta, sehingga kualitas rasanya tidak usah diragukan lagi.

2. Mie Ayam Bangka Aksan

foto by nibble.id

Alamat: Jalan Cipinang Jaya Nomor 33, Cipinang Muara, Jatinegara, Kota Jakarta Timur 13420
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-17.00 WIB (Senin, Rabu-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0812 8719 408

Kuliner satu ini adalah andalannya warga Jakarta Timur nih, apalagi kalau bukan Mie Ayam Bangka Aksan. Satu-satunya mie ayam khas Bangka terenak yang ada di wilayah Jatinegara. Nikmatnya makan disini itu karena porsinya banyak, jadi cukup bikin kenyang.

Harga satu mangkuknya pun cukup murah yaitu cuman 15ribuan. Tempat boleh dipinggir jalan, tapi kalau soal rasa, restoran mahal aja lewat deh.

3. Mie Ayam Bakso Yunus

foto by Bambang Priyo Cahyono

Alamat: Jalan Tebet Barat Dalam VIII D, Tebet Barat, Kota Jakarta Selatan 12810
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-20.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 17.000,-
No. Telp: 0852 2906 6923

Lagi melintas di daerah Tebet? Nggak usah bingung2 kalau mau cari tempat makan siang, mendingan ke Mie Ayam Bakso Yunus ini aja guys. Lokasinya ada didekat persimpangan Pasar Tebet, sehingga mudah dijangkau.

Mienya kenyal dan rasanya pun memiliki perpaduan antara manis dan gurih. Meski tampilannya sederhana layaknya seperti mie ayam pada umumnya, tapi saat sudah mencicipinya pasti kamu bakal ketagihan.

4. Mie Keriting Luwes

Alamat: Jalan Kendal Nomor 22, Dukuh Atas, Menteng, Kota Jakarta Pusat 10310
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.30-20.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 18.000,-
No. Telp: 0815 1861 329

Kamu tim mie keriting? Kalau gitu wajib banget nih cobain Mie Keriting Luwes yang berlokasi di kawasan Dukuh Atas. Baru diliat dari gambarnya saja, Mie Keriting Luwes ini bikin ngiler siapa saja yang melihatnya.

Kombinasi antara mienya yang kenyal, potongan daging ayam dan jamur melimpah menjadikan kudapan ini lezat dan menggiurkan untuk dijajal. Kalau mau, kamu pun bisa nambah ekstra pentol bakso juga lho disini.

5. Mie Blo’on

foto by Fredric W

Alamat: Jalan Gereja Theresia Nomor 13, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat 10350
Map: Klik Disini
Jam Buka: 17.00-02.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0857 1614 4599

Tempat berikutnya yang recommended untuk dijadikan santapan siang ialah Mie Blo’on. Tenang, makanan ini nggak bikin bloon kok, malah bisa membuatmu happy dan kenyang.

Sekilas Mie Bloon memang memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dengan mie ayam pada umumnya, namun ketika kamu sudah menjajalnya pasti akan menemukan perbedaannya. Satu mangkuk mie bloon dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya 15ribu.

6. Mie Ayam Jamur Bank Bedo

foto by Tjhin Allfred

Alamat: Jalan Kramat Kwitang 1H Nomor 27, Senen, Kota Jakarta Pusat 10420
Map: Klik Disini
Jam Buka: 08.00-16.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0812 2727 2712

Saat jam makan siang tiba, pastilah kamu ingin menyantap makanan yang bikin kenyang bukan? Hmm tapi budget yang kamu punya cuman sedikit? Tenang kami punya solusinya. Kamu bisa datang ke kedai Mie Ayam Jamur Bank Bedo di daerah Senen.

Kenikmatan mie ayam jamur disini sudah sangat terkenal dikalangan para pecinta kuliner ibukota. Selain enak, pilihan toppingnya juga bervariasi ada bakso, pangsit, dan porsi jumbo pun disediakan lho.

7. Mie Ayam Bangka 99

foto by Aryo Pri Utomo

Alamat: Jalan Permata Meruya 2 Nomor 1, Meruya Utara, Kembangan, Kota Jakarta Barat 11620
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.30-16.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0812 9339 467

Kali ini daftarnya kami berikan khusus untuk kamu yang tinggal atau ngantor di daerah Meruya, Jakarta Barat nih. Mie Ayam Bangka 99 ini juga nggak kalah enak dengan kedai2 sebelumnya. Ya walaupun berada ditempat yang sederhana, tapi rasanya nggak kalah dengan mie restoran lho.

Untuk seporsi mie ayam bangka polos bisa kamu nikmati dengan mengeluarkan kocek sebesar 15ribu. Jika ingin tambah ekstra topping bakso, kamu perlu membayar lebih yaitu 24ribu.

8. Mie Ayam Theresia

foto by id.openrice

Alamat: Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 109A, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan 12730
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 17.000,-
No. Telp: 021 719 7674

Berikutnya ada Mie Ayam Theresia yang berlokasi di Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 109A. Ukuran mienya kecil dan kenyal sehingga mudah sekali dikunyah.

Tempatnya memang lumayan kecil, tapi suasananya tetap nyaman untuk menyantap makan siang bersama rekan kantor ataupun kerabat. Cabang Mie Ayam Theresia pun sudah tersebar di beberapa wilayah di Jakarta lho, kamu bisa cari juga mana yang terdekat dari lokasi tempat tinggalmu.

9. Mie Ayam Uban

foto by Marchella Loofis

Alamat: Jalan Dr. Muwardi I Nomor 7, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat 11450
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.00-00.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 35.000,-
No. Telp: 0878 8187 2002

Kamu doyan kulineran malem? Kalau gitu, cobain deh mampir ke Mie Ayam Uban. Mungkin tempat ini adalah satu2nya warung mie ayam di daerah Petamburan yang buka sampai tengah malam.

Kudapan ini bisa dijadikan alternatif jika kamu kelaparan tengah malam. Variasi porsinya pun beragam ada Small, Medium, dan Large, kamu bisa pilih sesuai dengan kesanggupanmu.

10. Mie Ayam Atjuan

foto by Galeri Bakmi Atjuan

Alamat: Jl. Summagung I Blok A4 Nomor 2, Kelapa Gading Timur, Kota Jakarta Utara 14240
Map: Klik Disini
Jam Buka: 07.00-14.00 WIB (Selasa-Minggu)
Harga: Rp 25.000,-
No. Telp: 0859 2123 0647

Terakhir spesial buat kamu yang tinggal di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara nih. Kamu pun bisa menemukan santapan siang yang lezat berupa Mie Ayam Atjuan. Salah satu pembeda warung ini dengan tempat lain ialah ayam yang digunakan disini ialah ayam kampung, sehingga lebih sehat.

Ditempat itulah kamu bisa menemukan kepuasan menyantap menu makan siang berupa mie ayam di Jakarta. So, bergegaslah untuk segera menuju ke alamat tertera yuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *