Intip Kenikmatan Mie Ayam Paling Legendaris & Enak Seantero Surabaya Ini Deh!

Diposting pada

Mie ayam adalah salah satu kudapan yang menjadi favorit semua orang dari berbagai kalangan. Tak hanya karena rasanya enak, harganya yang relatif murah juga dijadikan alasan mengapa makanan ini diburu oleh banyak orang saat sedang dilanda kelaparan.

Selain itu, mie ayam pun mudah sekali dijumpai dimana saja, tak terkecuali di Kota Surabaya. Sebagai penggila kuliner, ada beberapa warung mie ayam paling enak dan cukup legendaris di Surabaya yang perlu kamu ketahui. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya dibawah sini yuk gengs!

1. Depot Pangsit Mie Tenda Biru

foto by Budiono Sukses

Alamat: Jalan Kayoon Nomor 18, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-19.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 16.000,-
No. Telp: 0878 5466 0200

Saat lagi laper terus pengen makan yang ngenyangin selain nasi? Kenapa nggak ke Depot Pangsit Mie Tenda Biru aja nih guys. Porsi mie ayamnya banyak banget, bisa bikin perut buncit. Maka dari itu, kalau mau datang kesini pastikan perutmu benar2 dalam keadaan kosong ya guys.

Selain porsinya yang banyak, pembeli bisa menebus panganan ini dengan kocek terjangkau lho yaitu cuman 16ribuan saja. Kalau pengen nambah topping seperti bakso, kamu tinggal tambah 4ribu saja.

2. Pangsit Mie Ayam Undaan

foto by Andy Kristono

Alamat: Jalan Undaan Wetan Nomor 30A, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya Jawa Timur 60274
Map: Klik Disini
Jam Buka: 06.30-15.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 17.000,-
No. Telp: 031 531 7953

Surabaya foodies pasti sudah akrab nih dengan kuliner yang berada di Jalan Undaan Wetan Nomor 30A ini. Yap, Pangsit Mie Ayam Undaan populer banget dikalangan para pecinta kuliner di Surabaya.

Tentu alasannya karena rasanya yang sangat enak dan bikin ketagihan. Bahkan bisa dibilang Pangsit Mie Ayam Undaan ini adalah salah satu yang paling legendaris di Surabaya. Ciri khas kuliner ini ialah adanya pangsit rebus dalam penyajian mie ayamnya.

3. Pangsit Mie Ayam Pak No

foto by Herdi Arisaputro

Alamat: Jalan Pucang Jajar Nomor 21, Kertajaya, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60283
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp: 0813 3096 8771

Pangsit mie ayam khas Jakarta menjadi suguhan yang ditawarkan oleh Kedai Pak No ini. Meskipun hanya dijajakan didalam sebuah ruko kecil, hal tersebut tak mampu mengurangi cita rasa lezat dari semangkuk mie ayamnya.

Porsinya yang sedang dan murah, membuat warung ini ramai dikunjungi oleh masyarakat Surabaya, terlagi saat jam makan siang para pegawai kantor.

4. Pangsit Mie Ayam Jakarta

foto by Joe Satria

Alamat: Jalan Embong Wungu Nomor 17, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60271
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-16.00 WIB (Senin-Jumat)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 0817 0393 2226

Mie ayam emperan seperti yang berada di Jalan Embong Wungu Nomor 17 ini pun layak masuk kedalam list destinasi kulinermu nih guys. Tekstur mienya kenyal serta ukurannya kecil merupakan salah satu ciri dari Pangsit Mie Ayam Jakarta.

Hal paling nggak nahan disini ialah suwiran ayamnya yang super banyak, sampai menutupi tampak mie ayamnya. Acar yang disajikan terpisah menjadi ciri khas lain yang dimiliki oleh warung ini.

5. Bakso So’un & Mie Ayam Mojopahit

foto by Yunaeni Suhartini

Alamat: Jalan Kedungsari Nomor 52, Kedungdoro, Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur 60252
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.30-21.30 (Selasa-Minggu)
Harga: Rp 17.000,-
No. Telp: 031 534 3878

Kalau kamu cari tempat makan mie ayam enak dan legendaris di daerah Tegalsari, jawabanya ya cuman Bakso So’un & Mie Ayam Mojopahit nih gengs.

Salah satu keunikan dari warung ini ialah semua pelayannya menggunakan Bahasa Jawa alus saat berkomunikasi dengann pengunjung. Selain mie ayamnya, ada satu menu lagi nih yang wajib kamu pesan disini yaitu Es Selalu Dikenang, unik ya?

6. Pangsit Mie Ayam Gloria

foto by Aditya Prabowo

Alamat: Jalan Manukan Tama Blok A2 Nomor 1, Manukan Kulon, Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur 60185
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.30-21.30 WIB (Senin-Sabtu)
Harga: Rp 17.000,-
No. Telp: 031 7402 252

Buat kamu pecinta pedas, wajib banget cobain mie ayam naga versi Pangsit Mie Ayam Gloria ini gengs. Pedesnya bener2 nggak nahan, bisa bikin pemakannya bercucuran keringat. Mie ayam naga menjadi salah satu menu favorit yang banyak dipesan oleh pelanggan.

Buat yang nggak terlalu suka atau doyan pedes tenang aja, disini level kepedesannya bisa diatur sendiri kok. Jadi, bisa tetep ngerasain sensasi pedes tanpa harus kepedesan.

7. Mie Ayam & Bakso Solo

foto by Sugiharianto Santoso

Alamat: Jalan Gubeng Kertajaya VII Raya Nomor 22, Airlangga, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60286
Map: Klik Disini
Jam Buka: 11.00-21.30 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 10.000,-
No. Telp: 0812 5958 1359

Meskipun dijajakan menggunakan gerobak dorong sederhana, ternyata tak membuat kedai mie ayam ini sepi oleh pengunjung lho, justru kebalikannya. Mie ayam ini sangat terkenal di daerah Gubeng, khususnya di kalangan pelajar dan pegawai kantoran.

Hanya dengan kocek tak lebih dari 10ribu, kamu sudah bisa menyantap semangkuk mie ayam yang lezat dan bikin kenyang. Kuliner ini cocok banget nih buat anak kost atau pelancong sepertimu.

8. Mie Ayam Jakarta Siola

foto by Yunia Ratih

Alamat: Jalan Genteng Kali Nomor 97-99, Genteng, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60275
Map: Klik Disini
Jam Buka: 10.00-21.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 15.000,-
No. Telp:

Pengen cari mie ayam yang menyuguhkan taburan potongan ayam melimpah? Kalau gitu, kamu wajib datang ke kedai Mie Ayam Jakarta Siola yang berada di Jl. Genteng Kali. Nggak cuman ayamnya yang banyak, tapi mienya juga kenyal.

Bahkan Mie Ayam Jakarta Siola ini banyak direkomendasikan oleh para Surabaya Foodies lho. Jadi, buat kamu yang penasaran langsung aja cus meluncur ke alamat tertera diatas.

9. Depot Tiga Rasa

foto by by Dzulfikar Adi Putra

Alamat: Jalan Embong Kemiri Nomor 46G, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota SBY, Jawa Timur 60271
Map: Klik Disini
Jam Buka: 05.00-22.00 WIB (Senin-Minggu)
Harga: Rp 20.000,-
No. Telp: 031 9924 4222

Sesuai dengan namanya, disini kamu bisa menikmati varian mie ayam dengan tiga pilihan rasa topping diantaranya madu, kari, dan jamur tumis. Rasa yang ditawarkan ini sepertinya jarang ditemui ditempat lain, untuk itu kamu wajib mencobanya.

Selain terkenal karena mienya, Depot Tiga Rasa ini juga memiliki menu sehat nan lezat yakni sajian bubur ayamnya. Yakin nih nggak tertarik buat mencicipi sensasi baru dalam menyantap mie ayam?

10. Pangsit Mie Jagaraga

foto by Galeri Mie Ayam Jagaraga

Alamat: Jalan Jaga Raga Nomor 15, Krembangan Selatan, Krembangan, Kota SBY, Jawa Timur 60175
Map: Klik Disini
Jam Buka: 09.00-16.00 WIB (Senin-Sabtu)
Harga: Rp 27.000,-
No. Telp: 031 352 2996

Berbeda dengan kedai mie ayam pada umumnya, mie Jagaraga ini memiliki bentuk yang cukup khas yaitu pipih gepeng seperti kwetiau. Tanpa diberi racikan tambahan seperti saos, kecap, maupun sambal pun Mie Jagaraga sudah terasa enak dan gurih.

Ternyata rasa enaknya bukan hanya berasal dari mienya saja nih, tapi pangsit rebus dan taburan suwiran ayamnya juga. Slurrp!

Itulah beberapa daftar warung mie ayam paling menggoyang lidah yang wajib kamu coba saat sedang singgah di Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *